Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

SAH! BLT dan BPNT Desa Darangdan sudah disalurkan

SAH! BLT dan BPNT Desa Darangdan sudah disalurkan

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Darangdan, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta akhirnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. BLT yang disalurkan langsung 3 bulan sekaligus, yaitu bulan April, Mei, dan Juni. Setiap warga yang memenuhi syarat menerima pemberitahuan melalui surat atau pengumuman di kantor desa.

BPNT adalah program bantuan pangan yang memungkinkan warga kami untuk mendapatkan bahan makanan yang dibutuhkan melalui toko-toko yang bermitra dengan program ini. Setiap warga yang memenuhi syarat menerima kartu BPNT, yang dapat digunakan untuk membeli bahan makanan tertentu di toko-toko yang telah ditunjuk. Sedangkan BLT adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat (conditional cash transfer) maupun tak bersyarat (unconditional cash transfer) untuk masyarakat miskin. Negara yang pertama kali memprakarsai BLT adalah Brasil, dan selanjutnya diadopsi oleh negara-negara lainnya. Besaran dana yang diberikan dan mekanisme yang dijalankan dalam program BLT berbeda-beda tergantung kebijakan pemerintah di negara tersebut.

Dalam kegiatan penyaluran BPNT dan BLT Desa Darangdan kepala desa darangdan beserta jajarannya membuka serta mengikuti secara langsung kegiatan tersebut. Praja IPDN yang sedang menjalankan kegiatan Bhakti Karya Praja pun turut serta membantu jalannya kegiatan tersebut. Kegiatan berlangsung di Gedung Olahrag (GOR) Desa Darangdan dengan teknis masyarakat yang memang terdaftar menjadi penerima bantuan datang langsung ke GOR Desa Darangdan, kemudian di cross check kelengkapan persyaratannya setelah itu proses serah terima bantuan oleh pihak desa. 

Harapan terbesar pemerintah Desa Darangdan agar warga desa bisa memanfaatkan program ini dengan bijak. Program BLT dan BPNT ini adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya masyarakat desa.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler