Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Bantuan yang dibutuhkan Masyarakat saat Kemarau Panjang

Bantuan yang dibutuhkan Masyarakat saat Kemarau Panjang

Sebagian besar warga masyarakat Desa Darangdan sudah banyak yang kesulitan mendapatkan air bersih diakibatkan kemarau panjang. Berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa maupun pihak eksternal untuk sekedar mendapatkan bantuan air bersih sudah dilakukan. salah satunya membuat proposal permohonan sumbangan air bersih kepada Baznas Kabupaten Purwakarta. dari permohonan pengajuan untuk 1.260 KK ternyata Baznas Kabupaten Purwakarta menyetujui untuk memberikan sumbangan air bersih kepada warga masyarakat Desa Darangdan sebanyak 5.000 liter.

Hari Kamis tanggal 19/10/2023 Baznas Kabupaten Purwakarta mendatangi warga masyarakat Kp. Sukamaju RT 06 RW 02 dan Warga Kp. Sukamaju RT 08 RW 03 Desa Darangdan Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta dengan mobil tanki dari PMI yang berisi air bersih sebanyak 5.000 liter. Dalam pelaksanaannya dihadiri oleh pihak dari Baznas sendiri, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, pihak Kecamatan Darangdan, Pol PP serta Kepala Danramil Kecamatan Darangdan. 

Robiyul Maulana Selaku Kepala Desa Darangdan dalam sambutannya mengatakan bahwa "yang dibutuhkan warga masyarakat saat ini adalah air bersih karena kemarau yang panjang mengakibatkan warga masyarakat Desa Darangdan mengalami kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih, maka kucuran bantuan air bersih yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Purwakarta semoga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Darangdan khususnya warga RT 06 dan RT 08. Tak lupa Robiyul Maulana atau biasa disapa dengan bah mumuy mengatakan bahwa "Semoga untuk ke depannya Desa Darangdan mendapatkan bantuan air bersih lagi untuk warga masyarakat wilayah lain di Desa Darangdan".

Kendati demikian Pemerintah Desa Darangdan mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas Kabupaten Purwakarta yang sudah memberikan bantuan air bersih sebanyak 5.000 liter.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler